Selamat Datang & Namo Buddhaya

Selamat Datang & Namo Buddhaya
Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta - Semoga Semua Makhluk Hidup bahagia - 愿 一 切 众 生 离 苦 得 乐

Selasa, 27 Juli 2010

Peringatan Hari Asadha Puja 2554 BE / 2010

PERINGATAN HARI ASADHA PUJA 2554 BE / 2010

Pada hari senin tanggal 26 juli 2010 umat Buddha Vihara Guna Vijaya memperingati Hari Asadha Puja dengan melaksanakan Puja Bakti bersama. Puja Bakti dipimpin oleh PMd. B. Dwi Prayitno, S.Ag. dan PMd. Supardi.

Hari Asadha Puja mengingatkan kita akan salah satu peristiwa penting dalam masa kehidupan Sang Buddha yaitu Pemutaran Roda Dhamma untuk pertama kalinya kepada 5 orang pertama di Taman Rusa Isipatana. Dan pada saat itu pulalah dengan ditabhiskannya Kondanna setelah mendengarkan khotbah Sang Buddha, maka lengkaplah Tiga Mustika Buddha, Dhamma dan Sangha.

Pada kesempatan yang berbahagia ini PMd. B.Dwi Prayitno dalam ceramahnya meyampaikan 2 pandangan ekstrim yang harus kita hindari dalam kehidupan sehari-hari. Seperti ilustrasi yang disampaikan bahwa apabila tali senar ditarik terlalu kencang akan putus, sedangkan terlalu kendor suaranya tidak akan bagus. Maka sebaiknya kita berjalan di atas jalan tengah sebagaimana yang diajarkan oleh Sang Buddha untuk menghindari kedua pandangan ekstrim tersebut.

Vihara Guna Vijaya kembali akan mengadakan Puja Bakti perayaan Hari Asadha Puja pada hari Jumat tanggal 30 Juli 2010 jam 19.00 WIB yang akan dihadiri oleh Y.M. Bhikkhu Upasamo. Di sini kami mengundang seluruh umat Buddha untuk hadir dalam Puja Bakti tersebut.