Selamat Datang & Namo Buddhaya

Selamat Datang & Namo Buddhaya
Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta - Semoga Semua Makhluk Hidup bahagia - 愿 一 切 众 生 离 苦 得 乐

Rabu, 27 Oktober 2010

KATHINA PUJA 23 OKTOBER 2010

KATHINA PUJA

23 Oktober 2010

Telah berakhir sudah masa vassa bagi para bhikkhu, dan kini telah memasuki bulan Kathina, bulan persembahan jubah kepada bhikkhu Sangha. Pada kesempatan yang berbahagia ini, Vihara Guna Vijaya Tanjungpinang merayakan Kathina Puja dengan dihadiri oleh 4 bhikkhu yaitu Y.M. Bhikkhu Atimedho Mahathera, Y.M. Bhikkhu Santamano, Y.M. Bhikkhu Indaguno dan Y.M. Bhikkhu Upasamo.

Umat Tanjungpinang terlihat antusias dalam mengikuti Kathina Puja tahun ini, terbukti dengan pemesanan paket jubah dan paket kebutuhan bhikkhu yang melebihi paket yang tersedia. Dan juga terlihat pada 4 ruangan yang disediakan oleh panitia terisi penuh oleh umat yang hadir.

Y.M. Bhikkhu Atimedho Mahathera memberikan khotbah mengenai manfaat berdana dengan 2 buah kisah yaitu kisah Losaka Thera dan Arahat Sivali. Melalui 2 kisah tersebut, para umat yang hadir diajak untuk gemar melakukan kebajikan, karena timbunan kebajikanlah yang akan membawakan kebahagiaan.

Kathina Puja tahun ini juga mengandung makna tersendiri bagi Y.M. Atimedho Mahathera, karena dengan selesainya masa vassa tahun ini, Y.M. Bhikkhu Atimedho Mahathera telah genap menjalankan kebhikkhuannya selama 20 vassa, sehingga mendapat gelar Mahathera. Pada kesempatan tersebut PMd. B. Dwi Prayitno, S.Ag. mewakili seluruh umat yang hadir mengucapkan selamat kepada Y.M.Bhikkhu Atimedho Mahathera, semoga beliau selalu sehat dan berbahagia dalam menjalankan tugas pembinaannya khususnya di daerah Kepulauan Riau.