Selamat Datang & Namo Buddhaya

Selamat Datang & Namo Buddhaya
Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta - Semoga Semua Makhluk Hidup bahagia - 愿 一 切 众 生 离 苦 得 乐

Senin, 22 November 2010

Dhamma Untuk Generasi Muda

Vihara Dharma Santi - Tanjung Uban

20 - 21 November 2010

Merupakan usaha dari DPD PATRIA Provinsi KEPRI untuk mengenalkan organisasi PATRIA di kabupaten Bintan, maka diadakanlah kegiatan “Dhamma Untuk Generasi Muda” pada tanggal 20-21 November 2010 di Vihara Dharma Santi Tanjung Uban. Acara ini diikuti oleh anggota PATRIA DPC Batam, DPC Tanjungpinang dan juga pemuda pemudi Buddhis dari Vihara Dharma Santi Tanjung Uban.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk memberikan motivasi bagi para pemuda-pemudi Buddhis di ketiga daerah tersebut khususnya Tanjung uban agar dapat meningkatkan peran aktif para pemuda-pemudi dalam perkembangan agama Buddha di daerah masing-masing. Selain itu melalui sesi Perkenalan Organisasi PATRIA juga diharapkan dapat terbentuk DPC PATRIA baru di Tanjung Uban (Kabupaten Bintan).

Acara ini terbagi dalam beberapa sesi yaitu antara lain sesi motivasi yang dibawakan oleh Saudara Herman Tio (DPC Batam), sesi perkenalan organisasi PATRIA oleh Saudara Victor (Ketua DPC Tanjungpinang), sesi keakraban (api unggun) dan outbound games yang dibawakan oleh panitia, serta ceramah Dhamma yang disampaikan oleh Romo Suni. Para peserta memberikan respon yang baik terhadap acara tersebut, yang terlihat pada antusiasme mereka dalam mengikuti setiap sesi yang berlangsung hingga larut malam (00.00 WIB).

Panitia menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Yayasan Vihara Dharma Santi Tanjung Uban Bapak Thomas Chandra, dan juga para pengurus Vihara Dharma Santi yang telah memberikan kesempatan, fasilitas serta dukungan penuh dalam pelaksanaan acara ini. Dan juga kepada seluruh peserta yang telah mengikuti acara ini. Semoga melalui acara ini dapat meningkatkan semangat dan kontribusi para pemuda-pemudi pada perkembangan Buddha Dhamma di daerah masing-masing khususnya di Tanjung Uban.