Selamat Datang & Namo Buddhaya

Selamat Datang & Namo Buddhaya
Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta - Semoga Semua Makhluk Hidup bahagia - 愿 一 切 众 生 离 苦 得 乐

Senin, 13 September 2010

PATIDANA

PATIDANA

Di penghujung bulan tujuh (penanggalan lunar) tepatnya hari selasa tanggal 7 September 2010, Vihara Guna Vijaya kembali mengadakan Upacara Patidana (pelimpahan jasa) untuk mengenang para leluhur tercinta yang telah meninggal. Upacara kali ini dihadiri oleh 3 orang bhikkhu Sangha Theravada Indonesia yaitu Y.M. Bhikkhu Vimaladhiro, Y.M. Bhikkhu Suratano, dan Y.M. Bhikkhu Upasamo.








Pada kesempatan ini Y.M. Bhante Vimaladhiro meluruskan anggapan masyarakat umum bahwa bulan tujuh adalah bulan hantu itu tidaklah benar adanya. Selain itu bhante juga memberikan penjelasan mengenai manfaat dari melakukan Patidana/Pelimpahan Jasa. Dengan melakukan kebajikan dan melimpahkan jasa kebajikan tersebut kepada leluhur kita yang telah meninggal, khususnya bagi mereka yang terlahir di alam Peta. Semoga mereka turut bersuka cita, dan berkat turut bersuka cita atas jasa yang dilimpahkan ini, semoga mereka senantiasa bebas dari kebencian dan hidup dalam kebahagiaan.

Dana yang terkumpul pada Upacara Patidana ini diserahkan kepada Sangha dan kemudian oleh Sangha diserahkan kembali kepada Panitia Pembangunan Vihara Guna Vijaya untuk melanjutkan proses pembangunan Vihara.